Artikel Terakhir
Calendar
« Oct 2017 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
Statistik Website
mod_mod_visitcounterVisitors Online22
mod_mod_visitcounterHits7035344
mod_mod_visitcounterToday544
mod_mod_visitcounterYesterday1237
mod_mod_visitcounterThis week5494
mod_mod_visitcounterThis month34982
mod_mod_visitcounterAll days549983

Visi dan Misi

Sebagai unsur Pemerintah Daerah di bidang kesehatan dan dengan memperhatikan tuntutan kinerja dan kualitas aparatur yang diharapkan dapat memberikan yang terbaik pada masyarakat, maka Dinas Kesehatan merumuskan VISI dan MISI sebagai satu kesatuan dengan rangkaian kebijakan yang akan dilaksanakan dalam waktu 2008 – 2013.

VISI
“Terwujudnya Masyarakat Kota Tasikmalaya Yang Mandiri Untuk Hidup Sehat Tahun 2013”
MISI
1)        Memantapkan manajemen pelayanan kesehatan yang dinamis dan akuntabel.
2)        Mewujudkan keterjangkauan dan kualitas pelayanan kesehatan.
3)        Menjalin kemitraan dengan stakeholders dan provider kesehatan.
4)        Memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat.
5)        Mengembangkan kemandirian masyarakat dalam upaya pembiayaan kesehatan.
TUJUAN
1)        Terselenggaranya manajemen pelayanan kesehatan yang akuntabel.
2)        Tepenuhinya pelayanan kesehatan secara adil dan berkualitas.
3)        Terjalinnya kemitraan antara pemerintah daerah, stakeholder dan provider kesehatan dalam upaya pembangunan kesehatan.
4)        Terwujudnya masyarakat yang berperilaku hidup bersih dan sehat.
5)        Berkembangnya kemandirian masyarakat dalam pembiayaan kesehatan.
SASARAN
1)        Mewujudkan akuntabilitas penyelenggaraan manajemen pelayanan kesehatan.
2)        Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.
3)        Meningkatkan kemitraan pemerintah terhadap stakeholder dan provider dalam upaya pembangunan kesehatan.
4)        Menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat.
5)        Meningkatkan pembiayaan kesehatan.
KEBIJAKAN
1)        Meningkatkan kualitas manajemen pelayanan kesehatan.
2)        Mengoptimalkan dan mengembangkan sumber daya kesehatan.
3)        Meningkatkan jejaring kerja dan kemitraan dalam pembangunan kesehatan.
4)        Meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat (PHBS).
5)        Meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan dan mengembangkan sistem pembiayaan kesehatan oleh masyarakat.